Minggu, 05 Februari 2017

Pelatihan Praktik Baik Se-SMP Kabupaten Wajo

Salah satu kompetensi yang harus dimiliki guru adalah komoetensi profesional. Sebagai wujud dalam peningkatan profesionalisme guru, Dinas Pendidikan Kab. Wajo bekerjasama dengan USAID Prioritas mengadakan pelatihan terhadap guru SMP diKabupaten Wajo. Dalam pelatihan tersebur, diikuti oleh 80 orang peserta dari berbagai kelompok mata pelajaran diantaranya Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, dan IPS. kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14 - 17 Januari 2017 di Gedung Aisyiah.

Berbagai pengetahuan, pengalaman, dan sharing informasi terkait peningkatan kualitas pembelajaran dalam kelas. Pelatihan ini dibimbing langsung oleh Fasilitator Daerah dan Provinsi. Kegiatan ini berbeda dengan pelatihan pada umumnya. Selain menerima materi, peserta pelatihan juga saling sharing, dan diakhir kegiatan diadakan peer teaching dan real teaching. 
Foto Bersama dengan Fasilitator Daerah dan Provinsi
Kelompok Guru Mapel Matematika


Kegiatan Real Teaching
Kegiatan menerima materi



Pada acara penutupan Pelatihan Praktik Yang Baik, dihadiri oleh Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan. Kepala LPMP memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan tersebut dan berharap kegiatan serupa terus berlanjut dan yang paling penting menurut beliau adalah dapat diaplikasikan dalam proses pembelajaran dalam kelas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar